Sambut Ramadhan, DSI Safari Dakwah di Empat Sekolah Sekaligus

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan serta meningkatkan pemahaman dan pengamalan syariat islam bagi siswa-siswi, Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh kembali menggelar safari dakwah sekolah di empat tempat sekaligus.

Adapun Tim Safari Dakwah menyambangi empat sekolah sekaligus meliputi SMPN 4 Kota Banda Aceh, SMPN 7, SMPN 16 dan SDN 67 Percontohan, Jumat (25/03).

Plt. Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan, S.Ag, M.Pd mengatakan ini wujud implementasi misi Wali Kota Aminullah Usman untuk meningkatkan pelaksanaan syariat Islam dalam bidang penguatan aqidah dan syiar Islam.

Selain itu, kegiatan positif ini juga merupakan visi Wali Kota untuk Banda Aceh Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Safari dakwah sekolah dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman, pengamalan syariat Islam dan penguatan aqidah bagi siswa-siswi,” ujar Ridwan.

Dalam hal ini, para siswa-siswi, staf dan guru di empat sekolah tersebut sangat antusias mendengar materi yang disampaikan oleh Da’i Perkotaan Banda Aceh.

“Semoga dengan adanya safari dakwah sekolah, dapat bermanfaat serta menambah ilmu pengetahuan bagi siswa-siswi tentang ajaran agama Islam,” harap Ridwan.(TM/Hz)

Facebook Comments