Wali Kota Ajak Warga Banda Aceh Kunjungi Stan di Pekan Raya Cahaya Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM melalui Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Muhammad Ridha, S.STP, M.T, M.Sc mengajak warga Kota Banda Aceh atau luar Banda Aceh untuk mengunjungi stan Dispar dan Dekranasda Kota Banda Aceh pada kegiatan Pekan Raya Cahaya Aceh yang diselenggarakan oleh Dispar Aceh selama dua hari pada tanggal 26-27 Februari 2022 di Hotel Amel Convention Hall.

Ridha mengatakan kegiatan tersebut untuk mendukung kebangkitan industri pariwisata di Aceh salah satunya di kota Banda Aceh, khususnya industri pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai salah satu media pemulihan ekonomi Aceh dan membangun kembali semangat serta kreativitas pelaku usaha dari kevakuman akibat Covid -19.

Pada kegiatan tersebut, kata Ridha Dispar Banda Aceh memamerkan produk-produk dari hasil Inkubasi pengusaha Mikro Kreatif (i-kumkraft) mitra kerjasama Dispar Banda Aceh.

“Semua ini produk-produk i-kumkraft seperti kopi, madu linot, kraft bros giok, sambal goreng dan lain-lainnya,” kata Ridha, Minggu (27/02/2022).

Kemudian, untuk stan Dekranasda Banda Aceh memamerkan produk kerajinan bordir aceh seperti tas, dompet dan lain-lain.

Tidak hanya itu, Ridha menambahkan pada kegiatan tersebut juga menampilkan tarian rapai geleng oleh Sanggar Cit Ka Geunta binaan Dispar Banda Aceh.

Untuk masyarakat yang ingin berkunjung untuk dapat menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan.(Rid/Hz)

Facebook Comments