Wali Kota Serahkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Lampulo

Banda Aceh – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh memberikan respon cepat terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran. Dalam hal ini Dinas Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman  melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh memberikan Bantuan Masa Panik kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Sisingamangaraja, Gampong Lampulo, Kecamatan Lampulo.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh Arie Maula Kafka, S.Sos mengatakan respon cepat tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM yang meminta untuk menyegerakan penyerahan bantuan masa panik kepada korban kebakaran tersebut.

“Bapak Wali Kota memerintahkan untuk segera membantu korban musibah kebakaran tersebut. Kita tahu kabar kejadian kebakarannya jam 3 sore diharapkan sebelum magrib bantuan sudah diserahkan,” kata Arie saat menyerahkan bantuan masa panik tersebut di Kantor Keuchik Gampong Lampulo mengingat korban dievakuasi ke kantor tersebut, Sabtu (26/02/2022).

Arie menjelaskan bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan  pangan dan sandang. “Bantuan ini bersifat darurat yang bisa digunakan langsung seperti beras, mie instan, biskuit, pakaian, kasur, perlengkapan dapur, perlengkapan mandi, dan lain-lainnya,” jelasnya.

Lalu, pihaknya juga menyiapkan paket sesuai dengan kebutuhan korban masing-masing, misalnya korbannya ada yang  bayi jadi semua kebutuhan bayi untuk beberapa hari kedepan dipenuhi, begitu juga dengan kebutuhan korban lainnya.

Arie berharap semoga korban tabah dalam menghadapi cobaan ini dan bantuan yang diberikan  tersebut dapat bermanfaat sehingga korban bisa beraktifitas kembali seperti biasa serta kedepannya bisa lebih berhati-hati karena musibah tidak bisa dihindari tapi bisa diminimalisir.(Rid/Hz)

Facebook Comments