DEA Batch IV 2022 Kota Banda Aceh, Wadah Penambah Wawasan Strategi Usaha

Banda Aceh – Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA) Kota Banda Aceh Batch IV resmi dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, SE.Ak., MM, melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Fadhil, S.Sos., MM. Kegiatan pelatihan tersebut akan berlangsung selama dua hari, 25-26 Februari di Hotel Grand Permata Hati.

Turut hadir Sekretaris Diskominfotik T. Taufik Mauliasyah, S.SiT, M.Si, Kabid Smart City Nourchalis, SE, Kabid UKM Diskopukmdag Muda Bahlia, Kabag Perekonomian dan SDA Setdako Banda Aceh, Koordinator Tata Usaha BBPSDMP Kominfo Medan Amal Hasyim, S.Sos dan lain-lain.

Salah satu peserta Pelatihan DEA Ridia Armis berterima kasih kepada pemerintah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya sudah ada usaha keluarga sejak tahun 2006 dan belum ada izin dari pemerintah. Dengan adanya pelatihan ini, kami tahu bahwa pengurusan izin itu penting dan tidak sulit seperti yang selama ini kita fikirkan,” jelasnya saat diwawancarai disela-sela kegiatan, (25/2/22).

Ia juga menyampaikan bahwa pelatihan ini juga memberikan wawassan terkait pengelolaan keuangan dan juga pemasaran digital.

“Usaha kita sejauh ini masih secara manual atau offline. Padahal sekarang kita hidup di era digitalisasi, maka dari itu ini menjadi kesempatan emas untuk kami belajar memasarkan produk secara online,” tambahnya.

Sama halnya dengan Ridia, Ruhul selaku fresh graduate yang kini memiliki usaha jasa online juga tertarik untuk mengikuti kegiatan ini.

“Bagus menurut saya, selaku pemula untuk tahu lebih jauh terlait pemasaran jasa yang saya punya. Mulai dair publikasi dan juga pengelolaan keuangannya ke depan,” terang Ruhul.

Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemko Banda Aceh melalui Diskominfotik bekerja sama dengan BBPSDM Kominfo Medan. Peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 100 orang dan nantinya akan dibagi menjadi tiga kelas yang akan diarahkan oleh instruktur.(Hz)43e

Facebook Comments