Disdikbud Banda Aceh Laksanakan Lokakarya Sekolah Penggerak

*Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Banda Aceh – Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK lPA) Kemdikbud menggandeng Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Banda Aceh melaksanakan lokakarya ke tiga sekolah penggerak di Hotel Kyriad Muraya, Rabu (09/02/2022).

Adapun kegiatan ini merupakan pendampingan bagi 14 kepala sekolah dan 12 pengawas sekolah penggerak Kota Banda Aceh guna memberikan panduan pelaksanaan dan pengawasan sekolah penggerak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan misi Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Dalam hal ini, tema yang dikembangkan adalah pengembangan ekosistem sekolah yang langsung didampingi oleh narasumber dan pelatih ahli dari perguruan tinggi dan LPMP Aceh.

Selanjutnya, Kepala Bidang Pembinaan PTK, Azila Oktavus,SE menjelaskan lokakarya bagi sekolah penggerak ke 3 ini dari delapan lokakarya yang akan dilaksanakan bagi sekolah penggerak di Kota Banda Aceh.

“Pendampingan akan diberikan secara berkelanjutan guna mewujudkan merdeka belajar,” tuturnya.

Tidak hanya itu, tema yang diberikan diantaranya, kebijakan sekolah, pengembangan sekolah dan ekosistem sekolah bagi sekolah penggerak di Kota Banda Aceh jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SLB.(TM/Hz)

Facebook Comments