Sekcam Ulee Kareng Terima 133 Mahasiswa PBL dari FKM Unmuha

Banda Aceh – Sekretaris Camat (Sekcam) Ulee Kareng Herry Munady, S.STP terima 133 mahasiswa Praktek Belajar Lapangan (PBL) Terintegrasi Tahun Akademik 2021/2022 dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh, Senin (31/1/2022).

Sebanyak 133 mahasiswa tersebut akan ditempatkan di tiga gampong yaitu Gampong Ilie, Ceurih serta Pango Deah dan akan tersebar di 10 dusun pada gampong yang ditetapkan dalam wilayah Kecamatan Ulee Kareng.

Dalam sambutannya, Herry mengharapkan mahasiswa nanti dapat sukses melaksanakan PBL di wilayah ini. Ia berpesan lakukan dengan maksimal agar ilmu yang didapatkan mahasiswa di bangku perkuliahan dapat diimplementasikan kepada masyarakat..

Ia juga harapkan bantuan keuchik dan kepala dusun selama PBL berlangsung sesuai dengan norma-norma dan budaya yang ada di setiap gampong.

“Semoga dalam pelaksanaan PBL semua mahasiswa bisa mematuhi aturan yang diarahkan oleh perangkat gampong. Dan bagi keuchik dan kepala dusun tolong arahkan dan jaga mahasiswa kita,” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unmuha Aceh, Prof. Asnawi Abdullah, Ph.D yang mengingatkan agar mahasiswa menjaga sopan santun.

“Harapannya kegiatan PBL ini bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat di wilayah Ulee Kareng. Dan data yang didapatkan bermanfaat untuk Puskesmas Ulee Kareng dan Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh,” kata Asnawi di hadapan seluruh mahasiswa.

Dalam kesempatan ini, serah terima mahasiswa PBL turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, Sekcam Ulee Kareng Herry, Kapus Ulee Kareng Malahayati, Dekan FKM Unmuha Aceh Asnawi, Kapolsek, Danramil, Keuchik Gampong Ilie, Ceurih dan Pango Deah, Kepala Dusun serta turut didampingi oleh 12 dosen pembimbing mahasiswa PBL.(Hus/Hz)

Facebook Comments