DSI Kota Banda Aceh Gelar Rapat Kinerja Muhtasib

*Konsisten Penegakan Syariat Islam

Banda Aceh – Dalam percepatan penerapan syariat Islam, Plt. Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan, S.Ag.,M.Pd menggelar rapat kinerja muhtasib dan meminta seluruh muhtasib gampong bersinergitas dengan Satpol PP & WH.

Hal ini disampaikan Ridwan saat menggelar rapat evaluasi tenaga muhtasib gampong tahun 2021 di ruang kerja Kepala Dinas, Jumat (28/01).

Dihadapan sembilan koordinator muhtasib gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh, Ridwan mengatakan penegakan syariat islam merupakan tanggung jawab bersama.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan H.Aminullah Usman, SE.Ak. MM dan Drs.H.Zainal Arifin sangat konsisten dalam penegakan syariat Islam di Kota Banda Aceh.

“Kami berharap partisipasi dan kepedulian 90 orang muhtasib gampong dalam menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar di Kota Banda Aceh,” ungkap Ridwan.

Sementara itu, Kabid Dakwah, Irwanda, S.Ag mengatakan selain mengevaluasi kinerja muhtasib gampong, juga membahas SOP, membangun relasi dengan mitra kerja dalam mengawal implementasi qanun jinayat serta mengidentifikasi potensi rawan maksiat di tingkat gampong.

Pada rapat kinerja muhtasib gampong tersebut, turut dihadiri Kasi Bina Generasi Muda dan Kader Dakwah Rosmani, S.Sos, Kasi Bina Aqidah Elpijar,S.Ag.,M.Ag, Kasi Syiar Islam Niyyatinur, SH.I.,M.Ag dan staff bidang dakwah.(TM/Hz)

Facebook Comments