SMPN 1 Kota Banda Aceh Gelar Liga Spensa

*Ajang Kreativitas dan Bakat Siswa

Banda Aceh – SMP Negeri 1 Kota Banda Aceh kembali menggelar Liga Spensa yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd, Rabu (26/01/2022).

Adapun setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Liga Spensa tahun ini kembali hadir dengan mengangkat tema The Inspiring, Sportive and Energy of Spensa.

Kadis Dikbud Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri mengatakan kegiatan Liga Spensa ini merupakan salah satu hal yang positif bagi siswa dalam meningkatkan kreativitas serta bakat siswa di bidang olahraga, seni dan wirausaha.

Selain pertandingan futsal, kegiatan Liga Spensa tersebut juga dimeriahkan oleh berbagai kegiatan meliputi pertunjukan seni dan bazar.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala SMPN 1 Kota Banda Aceh, Drs. Bustami memberikan dukungan penuh pada kegiatan ini dan juga dapat menjadi ajang promosi bagi sekolah dan sponsor yang akan mendukung suksesnya Liga Spensa di tahun yang akan datang.

“Tentunya sangat bermanfaat, terutama bagi siswa untuk kembali melakukan interaksi dengan guru, orang tua dan pengunjung yang hadir, seperti yang juga kita ketahui perkembangan teknologi sangat pesat sehingga membuat siswa semakin sibuk dengan gadget,” ujarnya.

Pada akhir, Bustami berharap, semoga kegiatan liga spensa dapat berlangsung pada tahun-tahun yang akan datang agar para siswa dapat terus mengasah bakat dan kreativitas.(TM/Hz)

Facebook Comments