DSI Gelar Safari Dakwah Perkotaan di Kecamatan Syiah Kuala

*Penguatan Syiar Islam

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah Kepemimpinan Wali Kota H.Aminullah Usman,SE, Ak.MM memiliki visi Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah kembali melaksanakan safari dakwah daiyah.

Adapun safari dakwah daiyah menghadirkan penceramah Ustadzah Mukhlisah dengan tema berilmu sebelum beramal yang bertempat di Kecamatan Syiah Kuala, Jumat (10/12).

Sekretaris Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan, S.Ag., M.Pd mengatakan ini wujud implementasi misi Wali Kota Aminullah Usman dalam meningkatkan pelaksanaan syariat islam dalam bidang penguatan aqidah, akhlak, ibadah, muamalah dan syiar islam.

Pada kesempatan tersebut, penceramah Ustadzah Mukhlisah menyampaikan dalam QS. At-Tahrim : 6 yang artinya wahai orang-orang yang beriman! peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu.

Lanjutnya, cara menjaga diri dan keluarga dari api neraka yaitu dengan ilmu, ‌barang siapa yang beramal tanpa ilmu maka amalannya akan tertolak.

‌”Bab shahih Bukhari yang paling pertama, jangan beramal atau berbicara tanpa ilmu, ‌ilmu paling tinggi derajatnya ialah ilmu tauhid, akidah dan akhlak. Karena syarat diterimanya semua amal ibadah adalah apabila seseorang itu mengenal Tuhannya (Allah),” ujar Ustadzah Mukhlisah.

Pada akhir, Daiyah perkotaan mengajak untuk mendidik anak sejak dini dengan ilmu tauhid, akidah dan akhlak, terutama saat anak masuk usia mumayyiz (umur saat anak mulai bisa bertanya atau menjawab pertanyaan).(TM/Hz)

Facebook Comments