Wali Kota Sematkan Baret Praja Muda Baru Satpol PP-WH Banda Aceh

* Tenaga baru untuk Perkokoh Penegakan Syariat dan Pebertiban Kota

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh menyematkan baret bagi 43 orang praja muda baru Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Kota Banda Aceh di kawasan pantai Ulee Lheue Kecamatan Meuraksa Kota Banda Aceh, Jumat (14/12/2021).

Penambahan personil ini diharapkan mampu memaksimalkan kerja-kerja Satpol PP-WH Banda Aceh nantinya.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam sambutannya mengharapkan, dengan penambahan personil ini dapat menjadi kekuatan baru bagi Satpol PP-WH Banda Aceh dalam mengawasi penerapan Syariat Islam dan ketertiban kota.

“Dengan penambahan ini, kita berharap Banda Aceh akan lebih tertib, lebih bagus, baik dan peran Satpol PP-WH Banda Aceh harus dapat dimaksimalkan,” katanya.

Wali Kota Juga meminta seluruh praja muda yang baru mendapatkan baret agar bertugas dengan sebaik baiknya penuh disiplim dan patuh kepada atasannya.

“Mereka harus mampu memberikan nuansa baru dan loyal terhadap satuanya,” pungkas Aminullah.

Penyematan baret ini merupakan rangkaian akhir dalam prosesi pendidikan dasar praja muda dalam lingkup Satpol PP-WH Banda Aceh dengan total waktu yang dihabiskan selama tiga minggu dan diisi dengan materi lapangan dan ruangan.

Kasatpol PP- WH Banda Aceh, Ardiansyah SSTP MSi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan hal yang wajib dilalui oleh seluruh calon anggota Satpol PP-WH Banda Aceh guna membentuk kekompakan dan loyalitas kepada kesatuannya, serta kepada pemerintah Kota Banda Aceh pada khususnya.

Selain itu, Ardiansyah mengutarakan harapanya kepada paraja muda yang baru dibaiat, agar lebih meningkatkan kinerja Satpol PP-WH dan kedepanya mampu mewujudkan visi dan misi Walikota Banda Aceh yang gemilang dalam binggkai syariah.

Ardiansyah menerangkan bahwa, saat ini Satpol PP-WH Banda Aceh melakukan pembaretan kepada 43 orang praja muda, dari 43 orang tersebut , satu orang personel diantaranya merupakan personel dari tahun 2020 lalu dan mengikuti proses ini dan sebanyak 42 orang personil dari 2021.

“Dari 43 orang personel yang telah mengikuti pembaretan ini, nantinya mereka akan ditempatkan pada Satpol PP sebanyak 32 orang dan satuan WH sebanyak 10 orang,” katanya

“Seperti arahan dari bapak Wali Kota, kita akan memaksimalkan personil baru ini, dan semoga dengan penambahan personil ini mampu meningkatkan kinerja Satopl PP-WH Banda Aceh kedepanya,” tutupnya.(Rat/Hz)

Facebook Comments