BPBD Kota Banda Aceh, Sigap Kawal Prokes Saat Pilchiksungtak

Banda Aceh – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh sigap mengawal protokol kesehatan (prokes) selama berlangsungnya pemilihan keuchik langsung serentak (Pilchiksungtak).

Hal ini disampaikan oleh Rizal Abdillah, M.Si Kepala BPBD Kota Banda Aceh saat terjun langsung bersama Wali Kota Banda Aceh dalam rangka meninjau Pilchiksungtak di Gampong Pango Raya, Minggu (14/11/2021).

Rizal Abdillah mengatakan bahwa di setiap gampong telah ditempatkan satu orang tim BPBD bersama dengan tim Dinkes untuk mengawal prokes.

“Tim sudah kita arahkan sesuai dengan  Peraturan Walikota Banda Aceh Nomor 54 Tahun 2021 Tentang penegakan protokol kesehatan Covid-19 pada pemilihan keuchik serentak. Dari tahap pencalonan, penarikan nomor undian sampai dengan pemilihan suara,” terang Rizal.

Menurutnya sejauh ini hingga pukul 12.00 Wib di lokasi pemungutan suara terlihat sudah cukup bagus, artinya masyarakat sudah sadar terhadap prokes.

“Disini juga sudah diatur waktu di tiap-tiap undangannya, sehingga satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) maksimal 500 orang,” tutup Rizal.(Hus/Hz)

Facebook Comments