Evakuasi Kucing Terjebak, DPKP Banda Aceh Turunkan Tim Rescue

*Pemko Terus Memberi Pelayanan Terbaik Kepada Warga

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Wali Kota H. Aminullah Usman, SE, Ak MM terus memberikan pelayan terbaik kepada warga, melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menindaklanjuti laporan warga adanya kucing yang terjebak di lantai III toko.

Sekitar pukul 20.00 WIB tim rescue regu II Damkar Banda Aceh melaksanakan upaya penyelamatan evakuasi kucing terjebak di lantai III toko di Gampong Merduati, Kecamatan Kuta Raja, Rabu (10//11/2021).

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko S.STP, M.Si menyampaikan bahwa informasi diterima via telepon darurat 0651 – 113 kemudian menugaskan regu II tim rescue menuju lokasi yang dimaksud untuk penanganan.

Dalam hal ini, Heru mengatakan saksi dari toko sebelah selaku pelapor (Alfian) menyatakan mendengar suara kucing dari sisi lantai III toko sebelahnya diketahui bahwa toko tersebut dalam keadaan kosong ditinggalkan oleh pemilik pulang kampung sejak tiga hari lalu.

Lanjutnya, keberadaan suara kucing itu terlihat di sisi teras lantai III toko sehingga saksi menjadi panik tidak tahu harus berbuat apa namun warga sekitar toko yang mengetahui kejadian ini menyarankan agar melapor ke pihak DPKP untuk mengatasi kejadian ini.

Sementara itu, petugas menyusun langkah-langkah mempersiapkan peralatan dan menuju ke lokasi kucing yang terjebak di lantai III toko yang dimaksud.

Pada akhir, setelah tim rescue Damkar sampai di lokasi yang didampingi Danru II atas nama Abadi dan anggota Ahmad Fajri dan Riski Ananda melaksanakan upaya penyelamatan dan berhasil mengevakuasi kucing yang terjebak di lantai III toko tersebut.(TM/Hz)

Facebook Comments