Wali Kota Resmikan Pelayanan Cuci Darah di RSUM

*Terima Kasih Kepada Seluruh Tenaga Medis

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM meresmikan pembukaan pelayanan instalasi Hemodialisis (cuci darah) di Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa, Senin (08/11/2021).

Adapun hemodialisis (cuci darah) merupakan prosedur untuk menggantikan fungsi ginjal yang sudah tidak bisa bekerja dengan baik akibat kerusakan pada organ tersebut.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang selama ini berada di garda terdepan berjuang dengan sepenuh hati dalam melayani warga kota banda aceh di masa pandemi Covid-19.

Lanjutnya, RSUD Meuraxa merupakan alternatif setelah RS Zainal abidin dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Banda Aceh dan rujukan dari daerah lain.

“Pembukaan pelayanan Hemodialisis ini diperuntukkan untuk membantu pasien penderita gagal ginjal yang melakukan cuci darah,” tuturnya.

Kemudian, dengan dukungan kerjasama tim medis yang solid beranggotakan dr. Umum yang bersertifikat HD, dr. Penyakit Dalam, dr. Neprologi yang berpengalaman, perawat ginjal yang terampil, mahir dan bersertifikat A.

Pada akhir kesempatan, Aminullah berharap kepada pasien agar tetap sabar dan semangat sehingga bisa segera sembuh dan sehat kembali seperti sedia kala.(TM/Hz)

Facebook Comments