Wali Kota Pinta Agam Inong Aceh Optimis Menang di Tingkat Nasional

Banda Aceh – Kompetisi Duta Wisata Indonesia akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 3-7 November 2021 mendatang. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun meminta Muhammad Akkral (Kota Banda Aceh) dan Salwa Nisrina Authar Nyakcut Daulat (Kota Lhokseumawe), yang telah dinobatkan sebagai Agam Inong Aceh 2021, untuk tetap optimis menang di tingkat Nasional.

Hal ini disampaikan Aminullah saat menerima kedatangan Agam Inong Kota Banda Aceh, di Pendopo Wali Kota, Senin (1 November 2021). Ikut hadir pada pertemuan ini, Kepala Dinas Pariwisata Kota, Iskandar dan jajarannya.

Selain itu Aminullah mengatakan kepada Agam Inong 2021, untuk terus beriktiar dan berdoa agar berhasil meraih juara di tingkat Nasional tersebut. Ia pun tidak bisa memungkiri, akan banyak tantangan dan lawan yang lebih hebat yang akan di hadapi di tingkat Nasional. Namun dia berharap Agam Inong Aceh optimis untuk meraih juara.

“Tentu menghadapi tingkat Nasional sudah berbeda lagi, mereka sangat berpengalaman dan punya kemanpuan lebih. Namun kita harus percaya diri, karena Aceh juga memiliki kelebihan spesial. Semoga kita dapat hasil yang baik,” kata Walikota.

Kata Walikota, dunia pariwisata tidak terlepas dari bagaimana upaya upaya promosi. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara, dan duta wisata seperti Ikatan Agam Inong menjadi elemen penting yang harus berperan terhadap upaya upaya promosi tersebut.

“Agam Inong memiliki peran penting, harus berada di garda depan dalam mempromosikan pariwisata Banda Aceh,” pinta Aminullah. (Mer)

Facebook Comments