Sekdako Amiruddin Sampaikan Selamat Dies Natalis Ke-4 Kepada Politeknik Kutaraja

Banda Aceh – Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Amiruddin mengucapkan selamat Dies Natalis Ke-4 kepada Politeknik Kutaraja. Di usia yang masih muda ini, Politeknik Kutaraja kita harapkan dapat melahirkan alumni-alumni yang berprestasi dan berkontribusi dalam mewujudkan kualitas SDM Banda Aceh yang Gemilang Dalam Bingkai Syariah.

Hal tersebut disampaikan Amiruddin dalam sambutannya pada kegiatan Dies Natalis Ke-4 Politeknik Kutaraja, Banda Aceh (Minggu, 31 Oktober 2021). Turut hadir Pengurus Yayasan Politeknik Kutaraja, Direktur Politeknik Kutaraja Desy Puspita, Civitas Akademika Politeknik Kutaraja, serta Para Undangan lainnya.

“Saya mengapresiasi peran dan kontribusi Politeknik Kutaraja bagi dunia Pendidikan di Kota Banda Aceh dan Aceh. di usia yang baru 4 tahun Politeknik Kutaraja telah mampu meraih peringkat 90 nasional terkait kinerja kemahasiswaan, dari 262 Politeknik dibawah naungan Kemendikbud. Sebagai Politeknik termuda di Aceh ini adalah prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Amiruddin mengatakan, pandemi memberi ujian terhadap ketangguhan dunia Pendidikan kita. Pandemi memperlihatkan sejauh mana kita mampu menghadapi tekanan yang sangat berat. Kampus harus melakukan langkah-langkah cerdas dan inovatif serta mampu menghasilkan solusi dan terobosan yang sesuai dengan kondisi yang relevan saat ini.

“Kita tentu berharap Politeknik Kutaraja agar dapat menjadi pemantik modernisasi di Aceh maupun di Indonesia. Mahasiswa juga diimbau agar tidak berharap dengan lulus siap kerja sebagai jaminan seumur hidup, karena akan banyak dinamika perubahan yang terjadi,” jelasnya.

Ia berharap kepada, pimpinan perguruan tinggi bekerja dengan cara-cara baru, membangun ekosistem yang mendorong sosio-tekno dan pengoptimalan kegiatan mahasiswa yang berbasis kewirausahaan. Selanjutnya, memfasilitasi mahasiswa untuk dapat belajar kepada siapapun, apapun dan dimanapun serta memperluas jejaring dan memperkuat kolaborasi dengan para praktisi dan para pelaku industri.

“Saat ini bukanlah eranya kita bekerja sendirian, melainkan era berkolaborasi, eranya bersinergi. Lakukanlah Kerjasama dengan berbagai macam institusi untuk meningkatkan kompetensi. Tidak hanya terbatas dengan kampus atau perguruan tinggi lainnya. Tapi juga dengan industri dan bidang-bidang lainnya yang keahliannya dibutuhkan saat ini,” kata Amiruddin. (Mer)

 

Facebook Comments