Wali Kota Banda Aceh Kembali Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Cot Mesjid

*Pemko Banda Aceh Telah Membangun 260 Rumah Layak Huni

Banda Aceh – Setelah sebelumnya menyerahkan rumah layak huni di Gampong Neusu Aceh, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM kembali menyerahkan bantuan rumah layak huni tipe 36 kepada Zulfikar di Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Kamis (28/10/2021).

Penyerahan bantuan rumah layak huni tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan rakyat dan Kawasan permukiman Rosdi, ST, Anggota DPRK T. Arif Khalifah, ST, Camat Lueng Bata Mustafa, S.Sos dan Muspika Kecamatan Lueng Bata.

Bantuan rumah layak huni tersebut dikerjakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Banda Aceh yang bersumber dari dana aspirasi Anggota DPRK T. Arif Khalifah, ST.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan bantuan rumah layak huni tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat ibadah, tempat tinggal bersama keluarga, tempat silaturahmi, tempat mencari rezeki dan tentunya sebagai rahmat Allah bagi penerimanya.

Kata Aminullah saat ini pemerintah Kota Banda Aceh telah membangun  sebanyak 260 unit rumah dan sebanyak 462 unit rumah yang direhab di wilayah Kota Banda Aceh, bahkan belum termasuk dari Baitul Mal Banda Aceh

“Kami sampaikan terimakasih kepada Pak Arif Khalifah yang memperhatikan warga kita di sini sehingga satu per satu bisa kita bangun rumah layak huni untuk  rumah-rumah yang selama ini sangat memprihatinkan, sampai saat ini sudah ada 260 unit rumah yang sudah kita bangun dan 462 rumah yang sudah direhab di Kota Banda Aceh  ini belum termasuk dari Baitul Mal Banda Aceh,” kata Aminullah.

Aminullah menjelaskan, Kota Banda Aceh telah berhasil mencapai indeks kelayak hunian sebesar 71%, angka tersebut sudah melebihi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Banda Aceh Tahun 2017-2022.

“Kita baru saja mendapatkan penilaian yang tinggi dari pemerintah  yang dulunya hanya mendapatkan 60% nilai dari pembangunan rumah layak huni dan sekarang sudah 71% , ini sudah melebihi dari RPJMD. Untuk mendapatkan nilai tersebut  selama 5 tahun ini kita  terapkan komitmen bersama, dukungan dari DPRK dan Baitul Mal sehingga pencapaian tersebut lebih cepat kita raih,” jelasnya.

Misriani istri Zulfikar penerima rumah bantuan layak huni tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemko Banda Aceh karena telah memberikan bantuan rumah layak huni kepada dirinya dan keluarganya.

“Alhamdulillah, saya tidak bisa berkata-kata apapun selain terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah memberikan bantuan kepada kami,” tutup Misriani.(Rid/Hz)

Facebook Comments