Dinkes Koordinasi Pemeriksaan Linsek Tingkat Puskesmas Kecamatan

*Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kota Banda Aceh
Banda Aceh – Dalam rangka evaluasi penanganan Covid-19, Dinkes Kota Banda Aceh lakukan koordinasi pemeriksaan lintas sektor tingkat puskesmas kecamatan, Kamis (21/10/2021).
Saat ini, Kota Banda Aceh per tanggal 18 oktober berada di level II (Zona Kuning).
Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi misi Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Banda Aceh.
Dalam hal ini, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak warga Kota saling bahu membahu bersama TNI, Polri serta OPD dan camat se-Kota Banda Aceh untuk sinergi mencapai target 1772 vaksin untuk Lansia agar mencapai zona hijau.
“Kepada Lansia agar tidak ragu dan takut untuk melakukan vaksinasi karena sebelum divaksin akan dilakukan skrining awal oleh dokter agar dinyatakan layak atau tidak untuk divaksin,” ungkap Lukman.
Sebagai informasi, untuk situasi vaksinasi di Kota Banda Aceh per 19 Oktober 2021, capaian vaksinasi untuk umum 77.64% dan untuk vaksinasi Lansia 27.06%.
Lanjutnya, indikator capaian vaksinasi penurunan level II menjadi level I minimal sebesar 70% untuk semua tahapan vaksinasi, sementara dosis satu untuk Lansia di atas 60 tahun minimal sebesar 60% untuk menjadi zona hijau.
“Rencana tindak lanjut, gerakan Banda Aceh peduli Lansia, menaikan cakupan vaksinasi Lansia sebesar 13.3% atau 1772 orang Lansia atau rata-rata 104 per hari sampai dengan tanggal 6 Nov 2021 agar Kota Banda Aceh menuju zona hijau,” tutupnya.(TM/Hz)
Facebook Comments