Pilchiksung Serentak, Pemko Banda Aceh Gelar Rapat Evaluasi

Banda Aceh – Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) serentak yang akan dilaksanakan pada 14 November mendatang, Pemko Kota Banda Aceh gelar rapat persiapan di ruang rapat Sekda, Senin (25/10/21).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin turut didampingi oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Faisal M, S. STP, serta dihadiri oleh Kadis DPMG Drs. Dwi Putrasyah, Kadis Kominfotik Fadhil S. Sos, MM, Kepala BPKK M Iqbal Rokan S. STP dan seluruh camat di Kota Banda Aceh.

“Kita evaluasi tahapan-tahapan yang dilakukan. Untuk memastikan apakah tahapan tersebut sudah sesuai dengan yang kita rencana berjalan dengan baik,” jelas Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin.

“Tanggal 29 ini akan dilakukan penarikan nomor urut. Dan alhamdulillah sejauh ini masih berjalan sesuai dengan rencana. Jadi hari ini rapat evaluasi untuk kita mantapkan persiapannya sehingga tanggal 14 bisa kita Laksanakan pilchiksung dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Pilchiksung serentak ini dilaksanakan atas dasar hukum Qanun Kota Banda Aceh nomor 4 tahun 2021 tentang pemilihan keuchik serentak dan perwal nomor 58 tahun 2021 tentang petunjuk teknis pemilihan keuchik serentak.

Sejauh ini, sebanyak 25 gampong dari 9 kecamatan terdaftar dalam pilchiksung serentak. Calon keuchik terdaftar untuk sementara mencapai 82 orang.

Pemilihan keuchik serentak gelombang 1 tahun 2021 ini merupakan yang perdana di Kota Banda Aceh.

“Harapan saya, semua kita baik di tingkat kota, Kecamatan dan juga desa bekerja maksimal agar pilchiksung serentak ini agar berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah apapun dan tuntas sebagaimana yang ditetapkan,” harapnya. (Hz)

Facebook Comments