DP3AP2KB Deklarasi Satuan Paud Ramah Anak

Banda Aceh – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melakukan penandatanganan deklarasi menuju satuan paud ramah anak di Kota Banda Aceh.

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala DP3AP2KB dan Kepala Disdikbud dan  seluruh pengelola Paud di Kota Banda Aceh. Proses penandatanganan berlangsung di Aula Tekkomdik Banda Aceh, Senin (25/10/2021).

Kepala DP3AP2KB Kota Banda Aceh, Cut Azharida, mengatakan bahwa penandatanganan ini salah satu strategi dan upaya pemenuhan indikator Kota Layak Anak (KLA).

Katanya, tahapan-tahapan pengembangan satuan paud ramah anak ini mengacu pada kebijakan sekolah ramah anak dengan enam konsep sekolah ramah anak yang harus dikembangankan.

“Enam konsep ini mengatur tentang kurikulum sarana dan prasarana tenaga pendidik dan kependidikan kemudian juga kemitraan dan keterlibatan siswa, alumni, orang tua serta pihak-pihak lain yang dapat berperan dalam pengembangan sekolah ramah anak,” jelasnya didampingi Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Risda Zuraida.

Penandatanganan deklarasi ini merupakan langkah awal untuk perwujudan sekolah ramah anak di jenjang pendidikan PAUD.

“Kita harapkan dengan adanya paud yang ramah anak membuat anak-anak semakin bahagia dan bergembira selama berada di paud,” harapnya.(Ah/Hz)

Facebook Comments