Disdukcapil Lakukan PKS Ceria KIA dengan Bunda PAUD Kecamatan Banda Raya

*Upaya Pemenuhan KIA di Banda Aceh

Banda Aceh- Dalam upaya percepatan pemenuhan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kota Banda Aceh, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh melakukan Penandatangan Kerja Sama (PKS) ‘Ceria KIA’ Cerita Anak dapat KIA dan penyerahan KIA bagi peserta didik kepada PKG Banda Raya di Aula Kantor Camat Banda Raya, Selasa (12/10/2021).

Penyerahan KIA tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Disdukcapil Kota Banda Aceh kepada Camat Banda Raya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh melakukan Penandatangan Kerjasama Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana mengatakan penyerahan KIA tersebut kepada TK atau PAUD se kecamatan Banda Raya.

Kata Emila, dengan adanya PKS tersebut akan memudahkan masyarakat mendapatkan KIA hanya dengan melengkapi persyaratan dan nantinya guru-guru di TK atau PAUD yang akan berkoordinasi dengan Disdukcapil.

“Orang tua yang mau membuat KIA bisa berkoordinasi dengan guru-guru atau bunda PAUD di Kecamatan Banda Raya, nantinya mereka lah yang akan berkoordinasi dengan Disdukcapil Kota Banda Aceh,” kata Emila.

Camat Banda Raya Faidian Faisal SSTP Msi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Disdukcapil Kota Banda Aceh atas kerjasama dan pelayanan yang diberikan langsung kepada Kecamatan Banda Raya.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Disdukcapil, baik dari pihak kecamatan atau gampong yang ada di Kecamatan Banda Raya merasa sangat dimuliakan dengan pelayanan ini. Mudah-mudahan kerjasama ini tidak hanya dengan bunda PAUD melainkan juga kerjasama-kerjasama besar lainnya antara Disdukcapil dengan pihak kecamatan,” kata Faidian.


Selama ini, Faidian menilai dalam pelayanan administrasi kependudukan masyarakat sudah tidak terlalu terikat baik dengan gampong ataupun kecamatan.

Oleh karena itu, dengan ada PKS ini akan meningkatkan grade baik PAUD atau TK yang ada di wilayah Kecamatan Banda Raya, sehingga kami sangat mendukung dan mendapatkan kemudahan dengan adanya PKS tersebut.(Rid/Hz)

Facebook Comments