DSI Kota Banda Aceh Gelar Dakwah di Warung Kopi

*Meningkatkan Syiar Islam Kepada Warga

Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan syiar Islam kepada Warga, Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Da’i perkotaan kembali menggelar Dakwah di Warung Kopi Uszbeck Coffe, Gampong Batoh, Senin (11/10/2021).

Adapun warung kopi bukan hanya tempat nongkrong untuk menghabiskan waktu tapi sebagai tempat berdialog, berdiskusi serta segala macam bentuk komunikasi efektif termasuk dakwah.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Muhammad,S.Sos.,MM mengatakan agar semua pihak mendukung kegiatan dakwah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui DSI Kota, sebagaimana cita-cita Wali Kota Banda Aceh untuk menjadikan Kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah.

Sementara itu, Kepala Bidang Dakwah Irwanda,S.Ag menjelaskan dakwah warung kopi merupakan kegiatan yang dilaksanakan dua bulan sekali oleh DSI Kota Banda Aceh.

“Kita akan pilih tempat yang ramai pengunjung, nantinya para da’i akan berdakwah sesuai dengan tema yang sedang aktual dan viral di masyarakat,” tuturnya.

Irwanda menambahkan sebagai ibukota Provinsi Aceh, Banda Aceh selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, sudah seharusnya warung kopi sebagai aspek pariwisata Banda Aceh memiliki khas tersendiri.

Penceramah dalam kegiatan dakwah warung kopi, Ustadz M. Kasim Yahya mengajak para pengunjung untuk selalu menjaga shalat serta pentingnya shalat dalam diri seorang muslim.

“Sebagaimana firman Allah QS. An-Nisa : 103 yang artinya, sesungguhnya shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman,” pungkas Ustadz M. Kasim Yahya.(TM/Hz)

Facebook Comments