Dispar Kerjasama dengan Pegadaian Bagi-bagi Seribu Masker

Banda Aceh – Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Kantor Pegadaian Provinsi Aceh membagikan seribu masker kain kepada pengunjung pekan kreatif di Taman Meuraxa, Kota Banda Aceh, Minggu (10/10/2021).

Kepala Dispar Kota Banda Aceh, Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan yang telah menyumbang seribu masker untuk dibagikan kepada pengunjung pekan kreatif.

Pembagian masker kain gratis ini kata Iskandar, merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Banda Aceh dalam mendorong masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan terutama di tempat wisata.

Menurut Iskandar, penurunan kasus Covid-19 tidak dapat dilakukan oleh pemerintah saja, akan tetapi perlu adanya dukungan masyarakat masyarakat.

“Penerapan prokes ini tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh pemerintah dalam hal pengurangan kasus Covid-19 ini tetapi harus bersama sama kita laksanakan,” kata Iskandar.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan menyebutkan, penerapan prokes merupakan salah satu cara agar sektor pariwisata bisa berdenyut kembali.

Selain penerapan prokes, ia juga meminta kepada pengunjung di Taman Meuraxa untuk segera melakukan vaksinasi di gerai vaksin terdekat.

“Kalau itu sudah dilakukan, maka itu menjadi kunci bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” ujarnya.(Ah/Hz)

Facebook Comments