Pemilik Toko Peunajoh Aceh Tunaikan Zakat ke Baitul Mal Banda Aceh

Banda Aceh – Muchsin, pemilik toko Peunajoh Aceh menunaikan zakat perniagaannya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh. Zakat niaga tersebut dijemput langsung oleh Ketua Badan dan Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh, Asqalani, S.TH, MH dan Aisyah M. Ali serta Tenaga Profesional, Senin (27/9/2021) di tempat usahanya yang beralamatkan Jalan Chairil Anwar, No.52 Peunayong, Banda Aceh.

Muchsin mengaku, selama ini ia menyetorkan zakatnya secara langsung dengan cara dibawa pulang ke kampung. Sampai akhirnya, sekarang Muchsin memilih menunaikan zakatnya ke Baitul Mal Kota Banda Aceh karena menurutnya, zakat yang ditunaikan akan dikelola lebih baik dan tepat sasaran.

Muchsin pun mengajak seluruh orang-orang kaya yang berada di Banda Aceh untuk dapat menyisihkan sebagian hartanya dan menunaikannya ke lembaga resmi dan terpercaya Baitul Mal Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, kewajiban sebesar 2,5 persen sudah saya tunaikan dan saya sudah lega sekarang,” ucap Muchsin.

Sementara Ketua Badan Baitul Mal Kota, Asqalani didampingi Komisioner BMK, Aisyah M. Ali mengatakan, zakat perdagangan yang ada dalam wilayah Kota Banda Aceh memiliki potensi cukup besar, namun disayangkan tidak semua pedagang menyetorkan zakatnya kepada lembaga resmi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Muchsin yang telah mempercayai Baitul Mal Banda Aceh selaku lembaga resmi untuk mengelola amanahnya, insyaallah akan kami salurkan kepada yang berhak menerima. Kami doakan semoga rezekinya semakin berkah dan bertambah,” ujar Asqalani.

Ia mengharapkan, kepada para pedagang yang melakukan kegiatan usahanya dalam wilayah Kota Banda Aceh dapat menunaikan zakat terhadap hasil usahanya kepada Baitul Kota Banda Aceh agar dikelola secara profesional dan berkembang untuk mengubah kehidupan masyarakat fakir miskin.

“Tenaga Profesional Baitul Mal Kota Banda Aceh juga siap dipanggil ketempat untuk menghitung zakat dari berbagai potensi yang ada,” tutup Asqalani.(MR)

 

Facebook Comments