Satuan Brimob Polda Aceh dan Diskopukmdag Selenggarakan Vaksinasi di Pasar Al Mahirah

Banda Aceh-Satuan Brimob Polda Aceh bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh menyelenggarakan Vaksinasi Saweu Pasar di Pasar Al Mahirah Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Kamis (30/09/2021).

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Selamat Topan, SIK, MSi melalui Kompol Muzakkir, SH kabag Ops Sat Brimob Polda Aceh mengatakan kegiatan Vaksinasi Saweu Pasar tersebut meliputi tiga kegiatan yaitu sosialisasi penerapan protokol kesehatan, kegiatan bagi masker dan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat, pedagang dan pengunjung Pasar Al Mahirah.

Muzakkir mengatakan kegiatan vaksinasi saweu pasar tersebut pihaknya menyediakan 200 vaksin.

“Kita sudah menyediakan 200 vaksin untuk masyarakat, pedagang dan pengunjung di Pasar Al Mahirah Lamdingin untuk dosis satu dan dosis dua,” katanya.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada Satuan Brimob Polda Aceh yang telah menyelenggarakan Vaksinasi Saweu Pasar di Pasar Al Mahirah.

Kata Nurdin, sebelumnya pengelola dan pengurus pasar sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang dengan humanis dan tidak ada paksaan sehingga semua pedagang mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

Nurdin menjelaskan kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat mendapatkan vaksin secara gratis dan upaya ini juga mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 di Kota Banda Aceh.

Dengan adanya vaksinasi tersebut masyarakat dapat terlindungi dari virus corona sehingga bertambah dan berdampak terhadap penanggulangan Covid-19 yang kondisi Banda Aceh saat ini sudah masuk ke zona kuning dengan adanya vaksin ini diharapkan masuk ke zona hijau. (Rid)

Facebook Comments