MPD Buat Film Edukasi Siswa di Masa Pandemi

*Mengedukasi Siswa/i Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

Banda Aceh – Dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM), Majelis Pendidikan Daerah Kota Banda Aceh membuat film edukasi untuk siswa-siswi sebagai persiapan PTM di masa pandemi Covid-19.

Adapun film edukasi ini nantinya sebagai implementasi di sekolah, madrasah dan keluarga jika pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Ketua Majelis Pendidikan Daerah Kota Banda Aceh Dr. Drs. H. Salman Ishak, M.Si didampingi Kepala Sekretariat Yusnidar, S.Si mengatakan ini merupakan implementasi dari misi Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Dalam pembuatan film, MPD bekerja sama dengan Aceh TV, penggarapan film edukasi ini juga melibatkan siswa/i serta guru yang bertempat di SDN 67 dan SMPN 19 Percontohan.

“Melalui film edukasi ini, memberikan pemahaman situasi yang dihadapi di sekolah dalam persiapan pembelajaran tatap muka kepada siswa/i,” tuturnya.

Selain itu, film ini juga menjelaskan prosedur prokes dengan bahasa yang mudah dimengerti siswa agar terhindar dari Covid-19 di sekolah.

Salman berharap, semoga film ini nantinya bisa bermanfaat untuk siswa/i dan wali murid dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah saat pembelajaran tatap muka di mulai.

“Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM memberi apresiasi kepada MPD dan Aceh TV serta beliau berharap, film yang bernuansa edukasi ini akan menjadi pedoman bagi sekolah-sekolah dalam wilayah Kota Banda Aceh dalam pelaksanaan PTM di masa mendatang,” pungkasnya.(TM/Hz)

Facebook Comments