Camat Syiah Kuala Apresiasi Vaksinasi di SMAN 5 Banda Aceh

Banda Aceh – Camat Syiah Kuala H. Aulia R Dahlan, S.Sos mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi siswa dan siswi SMA Negeri 5 Banda Aceh yang telah mendukung dalam upaya percepatan vaksinasi di Banda Aceh. Hal tersebut disampaikannya di sela-sela pemantauan pelaksanaan vaksin di sekolah tersebut, Rabu (22/09/2021).

“Antusias yang luar biasa atas kesadaran dari siswa dan siswi sekolah ini yang telah memiliki kesadaran pentingnya vaksin ini dan kita patut mengapresiasinya,” kata Aulia.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Banda Aceh, Khairurrazi, SPd, MPd mengatakan siswa yang telah mendaftar untuk menerima vaksin sejumlah 333 siswa.

“Siswa yang mendaftar untuk sementara ada 333 dari jumlah siswa secara keseluruhan sejumlah 692 siswa, sampai siang ini surat izin dari orang tua terus bertambah. Yang ikut vaksin bukan hanya siswa tetapi beberapa wali murid juga ikut vaksin di sini, beberapa wali murid juga berharap nantinya vaksin gelombang dua juga dilakukan di sekolah” kata Khairurrazi.

Khairurrazi mengatakan vaksinasi di sekolahnya akan direncanakan selama tiga hari yang bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Jeulingke dan UPTD Puskesmas Kopelma Darussalam.

Sebelumnya, kata Khairurrazi  pihaknya telah melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada siswa dan wali murid selama tiga hari sehingga wali murid telah mendukung vaksinasi ini.

‘’Setelah kita sosialisasi selama tiga hari untuk masing-masing jenjang kelas sebagian besar orang tua mendukung untuk divaksin,” katanya.

Khairurrazi berharap dengan telah divaksinnya bagi siswa dan siswi agar segera bisa belajar secara tatap muka kembali.(Rid/Hz)

Facebook Comments