Wali Kota Serahkan 11 Unit Dump Truk ke Dinas Kebersihan

Aminullah: “Bentuk Komitmen Kebersihan Kota*

Banda Aceh – Antisipasi kurangnya jumlah mobil angkut sampah, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK3) Kota Banda Aceh menyerahkan 11 unit dump truck kepada supir ‘pasukan kuning’ atau petugas kebersihan Kota Banda Aceh.

Penyerahan berlangsung di halaman Kantor DLHK3 Kota Banda Aceh, Jumat (17 September 2021). Turut dihadiri Kelapa Dinas DLHK3 Kota beserta jajarannya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Kota Said Fauzan, dan tamu undangan lainnya.

Fasilitas yang bersumber dari Otsus Aceh 2021 senilai 3,6 Milyar rupiah ini, merupakan bentuk komitmen wali kota dalam rangka mendukung program-program kebersihan di Kota Banda Aceh agar dapat terlaksana dengan sukses.

“Alhamdulillah pada sore ini Pemko dan DLHK3 mendapatkan bantuan dari Provinsi Aceh, Sehingga kita dapat menyerahkan 11 trek sampah 6 roda kepada DLHK3,” kata Aminullah saat memberi sambutan.

Dengan penambahan jumlah kendaraan pengangkut sampah, kata walikota, tidak ada lagi alasan untuk kurangnya kendaraan untuk membersihkan sampah di Kota Banda Aceh.

“Truk ini sangat menunjang dan membatu para petugas kebersihan, dan diharapkan di kelola dan dirawat dengan baik agar mobil terpelihara dengan benar,” harapnya.

Wali kota pun mengucapkan kebanggaannya kepada petugas kebersihan, dan mengucapkan terimaksih kepada DLHK3 melalui pasukan orange yang tidak pernah henti membersihkan kota.

“Ini merupakan hal yang tidak bisa kita nilai. Dengan lahirnya kota bersih, indah, dan sehat, tentunya akan menarik perhatian para wisatawan untuk melancong ke banda aceh. Maka sekali lagi saya mengucapkan terimaksih kepada seluruh pasukan orange,” tuturnya.

Lebih lanjut wali kota mengungkapkan, selama ini tidak ada lagi dijumpai keluhan dari masyarakat Kota Banda Aceh mengenai sampah. “Alhamdulillah saya tidak mendegarkan lagi keluhan dari masyarakat,” ungkapnya.

Aminullah juga menghimbau kepada petugas untuk menjaga dan memelihara fasilitas kendaraan yang sudah diberikan. “Selamat kepada supir yang telah di tetapkan untuk membawa mobil, tolong dijaga, dirawat, dan manfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya. (Mer)

Facebook Comments