Wali Kota Salut dengan Tim Bulutangkis Banda Aceh

  • Putra dan Putri Lolos PORA 2022

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi untuk tim bulutangkis Banda Aceh yang telah memastikan diri lolos ke PORA tahun 2022 usai keluar sebagai juara grup pada kualifikasi PORA atau Pra PORA yang digelar di Subulussalam.

Apresiasi tersebut disampaikan wali kota, Kamis (16/9/2021) usai menerima laporan dari manager tim bulutangkis Banda Aceh, Thamren Ananda.

Kata Aminullah, ia salut dengan kerja keras para atlit serta tim pelatih yang telah bekerja keras, baik sejak pemusatan latihan maupun di pertandingan Pra PORA di Subulussalam hingga Banda Aceh menjadi tim beregu bulutangkis pertama yang memastikan tiket lolos PORA.
“Saya salut dan tentunya mengapresiasi seluruh atlet bulutangkis, pelatih, official dan manager tim. Mereka telah menunjukkan kerja keras dan membanggakan Banda Aceh,” kata wali kota juga dikenal tangguh di lapangan tenis ini.

Lanjut wali kota, yang paling membanggakan lagi, bulutangkis Banda Aceh mampu meloloskan beregu putra dan putri.

Aminullah berharap, apa yang kesuksesan yang telah diraih cabor bulutangkis diikuti oleh cabor lainnya sehingga pada gelaran PORA nanti Banda Aceh bisa meloloskan atlet sebanyak-banyaknya untuk memenuhi target tampil sebagai juara umum.

Laporan dari manager tim, Thamren Ananda, tim bulutangkis Kota Banda Aceh yang memulai perjuangannya pada 14 September lalu di Subulussalam telah berhasil keluar sebagi juara grup, baik beregu putra maupun putri.

Berangkat dengan kekuatan 7 pebulutangkis putra dan 4 pebulutangkis putri, Banda Aceh menjadi tim beregu pertama yang memastikan tiket PORA.

Untuk beregu putra, tim Banda Aceh yang diperkuat Farhan Abrar, Abdillah Umar, Delki Afrisal, M fajar Asrian,
Syahdi Al-Wafi, Ade Tirta Prawira dan Afif Luthfi berada di Grup D bersama dengan Sabang,
Gayo Lues, Aceh Tengah dan
Aceh Tenggara.

Tim asuhan pelatih Ricky Moulana menang dengan skor telak 5-0 atas Sabang. Kemudian membungkam Gayo Lues 4-1 dan membantai Aceh Tengah 4-1.

Meski menyisakan satu pertandingan lagi melawan Aceh Tenggara, tapi Banda Aceh sudah pasti keluar sebagai juara grup dan lolos ke PORA.

Untuk putri, Banda Aceh yang menurunkan Nayyara Eflianda, Ihda Zulfa, Zahwa Alya Putri dan Merry Qurratul Aini terlalu tangguh bagi lawan-lawannya.

Tergabung di Grup P, mereka mengungguli Aceh Selatan 2-1 dan unggul telak atas Sabang 3-0. Sama dengan tim putra, tim putri Banda Aceh juga tampil sebagai juara grup dan lolos ke PORA yang diselenggarakan di Pidie tahun 2022 nanti.

Manager tim bulutangkis Banda Aceh, Thamren Ananda menyampaikan rasa syukur atas kesuksesan ini.
“Alhamdulillah, Cabor bulutangkis Banda Aceh, baik putra maupun putri telah lolos ke PORA di Pidie tahun depan. Saya mengapresiasi kerja keras atlet, pelatih dan official. Anak-anak telah bekerja keras baik di TC dan di pertandingan Pra PORA,” ujar Thamren Ananda.

Ia juga menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada Wali Kota Aminullah yang telah memberikan perhatian khusus untuk atlet.

Ia berharap pada PORA nanti bulutangkis Banda Aceh bisa meraih medali emas, baik dari putra maupun putri seperti pada penyelenggaraan PORA sebelumnya.[]

 

Facebook Comments