Sekda Kota Apresiasi Pemerintah Aceh Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Tepat Waktu

*Minta PNS Layani Masyarakat Dengan Baik dan Bersyukur

Banda Aceh – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh Amiruddin, S. E, M. Si apresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Aceh karena telah menyelesaikan kenaikan pangkat PNS tepat waktu.

Hal itu disampaikannya usai mendampingi Sekretaris Daerah Aceh dr. Taqwallah, M.Kes untuk menyerahkan SK kenaikan pangkat dan pensiun TMT 1 Oktober 2021 kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Banda Aceh yang berlangsung di lingkungan Kantor Gubernur Aceh, Kamis (2/9/2021).

Penyerahan SK kenaikan pangkat dan pensiun dilakukan serentak kepada empat kabupaten/kota, yaitu untuk Kota Sabang, Kota Banda Aceh, Aceh Besar, dan Aceh Jaya.

Sekda Kota Banda Aceh Amiruddin mengatakan bahwa untuk Kota Banda Aceh sendiri keseluruhan kenaikan pangkat dan pensiun sebanyak 108 orang.

“Karena ada yang kurang sehat, jadi isoman sesuai aturan bahwa yang sakit, pilek tidak boleh masuk kantor,” kata Amir.

Sebwlumnya, pengumpulan berkas syarat untuk kenaikan pangkat sudah dikirimkan oleh pihak BKPSDM Banda Aceh beberapa bulan lalu.

“Untuk kenaikan pangkat IV/a dan IV/b haknya di tanda tangani oleh gubernur. Sedangkan III/d kebawah oleh walikota,” jelasnya.

Berikutadalah rincian penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun. Di Banda Aceh sebanyak 22 SK Pensiun dan 86 SK Kenaikan Pangkat diserahkan secara langsung oleh Sekda kepada ASN yang bersangkutan.

Selanjutnya Aceh Besar sebanyak 11 SK Pensiun dan 126 SK Kenaikan pangkat diserahkan langsung oleh Taqwallah kepada ASN yang bersangkutan.

Kepada ASN Sabang, Satu SK Pensiun dan 17 SK Kenaikan Pangkat diserahkan oleh Sekda kepada ASN yang bersangkutan.

Sesi terakhir Aceh Jaya. Tidak ada penyerahan SK Pensiun. Namun, sebanyak 42 SK Kenaikan Pangkat diserahkan oleh Sekda Aceh kepada ASN yang bersangkutan.

Prosesi penyerahan SK berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pada saat penyerahan SK, Sekda Aceh turut didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar AP dan Kepala Biro Organisasi Setda Aceh Daniel Arca serta para Kepala SKPA terkait.(Hus/Hz)

Facebook Comments