Puskesmas Jeulingke Adakan Lokakarya Mini Lintas Sektor

*Covid-19 Kegiatan yang Mendominasi Puskesmas

Banda Aceh – UPTD Puskesmas Jeulingke  Kecamatan Syiah Kuala mengadakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor pada hari Selasa lalu di Kantor Camat Syiah Kuala.

Kegiatan ini diikuti oleh para  Keuchik Kecamatan Syiah Kuala,Tim Muspika, Tim PKK Kecamatan Syiah Kuala dan Kader Posyandu.

Camat Syiah Kuala, H. Aulia R. Dahlan, S.Sos dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk mengetahui situasi kesehatan saat ini di Kecamatan Syiah Kuala.

“Kita akan mengetahui situasi kesehatan yang ada di gampong kita, terutama informasi mengenai Covid-19 dan kita tidak luput mensosialisasi kepada masyarakat rentang memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Aulia, Kamis (26/08/2021) di Kantornya.

Kepala UPTD Puskesmas Jeulingke drg. Juwairiyah Nasution, M. Kes mengatakan lokakarya mini tersebut merupakan sebuah kegiatan yang  sudah ada dalam manajemennya puskesmas yang bertujuan untuk menyampaikan kegiatan yang dilakukan dan keterkaitan dengan masyarakat.

Juwairiyah mengatakan kegiatan puskesmas selama Januari sampai Juli yang paling mendominasi yaitu kegiatan menangani pasien Covid-19, penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 dan Swab.

“Selama tujuh bulan kegiatan puskesmas yang paling mendominasi yaitu kegiatan kesehatan pasien Covid-19, vaksinasi Covid-19 dan Swab,” kata Juwairiyah.

Kedepannya, kata Juwairiyah  jika sekolah sudah kembali melakukan aktivitasnya pihaknya akan kembali  bekerjasama dengan pihak sekolah untuk menyelesaikan masalah-masalah kesehatan yang ada di sekolah.

Selain itu, pada kegiatan tersebut juga dilakukan Deklarasi  Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) sebagai wujud komitmen gampong untuk menjalankan sanitasi total berbasis masyarakat.(Rid/Hz)

Facebook Comments