Disnaker Banda Aceh Harapkan Pelatihan Berbasis Kompetensi Mempermudah Lapangan Kerja

  • Pelatihan Ditutup Kadisnaker

Banda Aceh – Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPTD-BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banda Aceh menutup kegiatan  Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang 2, Senin (16/08/2021) di Lamjabat Kecamatan Meuraxa Banda Aceh.

Penutupan tersebut dilaksanakan langsung oleh Kepala UPTD BLK Kota Banda Aceh, Muliadi, SE diikuti oleh 48 peserta pelatihan yang terdiri dari 3 jurusan yaitu pelatihan menjahit pakaian dengan mesin, service sepeda motor injeksi, dan pengolahan ikan.

Dalam sambutannya, Kepala UPTD BLK Kota Banda Aceh, Muliadi, SE mengatakan pelatihan yang berlangsung setelah 20 sampai 37 hari tersebut masing-masing peserta diberikan sertifikat dan uang transportasi serta difasilitasi mengikuti uji kompetensi.

“ Di gelombang ke dua ini, dari ketiga pelatihan tersebut, ada 2 pelatihan yaitu pelatihan jurusan menjahit pakaian dengan mesin dan jurusan service sepeda motor injeksi difasilitasi mengikuti uji kompetensi, kemudian pada penutupan diakhiri dengan pembagian sertifikat pelatihan dan uang transportasi,” kata Muliadi.

Muliadi berharap setelah mengikuti kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini semoga peserta pelatihan dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat sehingga menjadi usaha baru di Kota Banda Aceh.

“Seperti kata pak Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM, UMKM ini menjadi tulang punggung untuk kebangkitan ekonomi di Kota Banda Aceh dan menjadi solusi untuk menurunkan kemiskinan/pengangguran di Banda Aceh, sehingga peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini dapat memanfaatkan ilmunya sebaik mungkin untuk dapat melahirkan usaha mikro yang berkualitas,” tutup Muliadi.(Rid/Hz)

Facebook Comments