Irwanda DSI Ajak Jamaah Jangan Bermegah Megahan

  • Disampaikan Saat Tausiah Rutin Di Mushalla DSI

Banda Aceh – Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh secara rutin melaksanakan tausiah Ba’da Ashar di Mushalla Al-Bayan DSI Kota, Kamis (12/8/21).

Adapun kegiatan ini merupakan implementasi dari misi Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam meningkatkan pelaksanaan syiar Islam.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Muhammad,S.Sos.,MM mengatakan Kultum Ba’da Ashar ini diisi oleh mantan Kabid Dakwah Irwanda,S.Ag yang mengawali dengan membacakan sebuah Surah At-Takatsur (bermegah-megahan).

Kabid Dakwah tersebut mulai menjabarkan, bahwa setiap manusia sangat senang mencari kesenangan dan kemegahan dalam menuruti hawa nafsu.

“Dalam surah ini Allah SWT menceritakan tentang tabiat manusia yang cinta akan harta, tahta, jabatan. Apakah itu emas, uang, anak, istri dan seterusnya,” terang Irwanda.

Oleh karena itu, Islam tidak melarang hambanya dalam mencari harta karena itu merupakan tabiat dari manusia, begitu juga cinta terhadap wanita maupun anak karena itu hal manusiawi.

“Tapi semua itu ada etika dan adabnya, bukankah tujuan diciptakan manusia untuk beribadah kepada Allah SWT semata. Banyak orang yang telah meninggal ingin dibangkitkan kembali hanya untuk beribadah kepadaNYA,” Imbuh mantan Kabid Disdik Dayah Kota Banda Aceh tersebut.

Pada akhir, Irwanda menyimpulkan bahwa banyak harta, banyak anak, jabatan tinggi merupakan cobaan yang akan diminta pertanggungjawaban di akhirat kelak, oleh karenanya Irwanda mengajak para jamaah memperbanyak ibadah, berdzikir, bersedekah, shalat tepat waktu dan berbuat baik kepada sesama manusia.(TM/Hz)

Facebook Comments