Baitul Mal Kota Banda Aceh Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Lampaseh Kota

Banda Aceh – Baitul Mal Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan gharim untuk Antoni S Ali (49) korban kebakaran warga Lampaseh Kota Kecamatan Kuta Raja Kota Banda Aceh. Bantuan berupa uang tunai itu diserahkan oleh Anggota Komisioner Baitul Mal Kota Banda Aceh, Dra Hj Aisyah M Ali MPd, Selasa (27/7/2021).

Turut hadir saat penyerahan bantuan itu Camat Kuta Raja, Arie Januar, S STP, MSi dan Ketua PPG Lampaseh Kota, Syarbaini Alba, dan Tenaga Profesional Baitul Mal Kota Banda Aceh, Azhari, SHI.

Aisyah menyampaikan semoga bantuan yang diserahkan yang bersumber dari dana zakat ini memberi manfaat bagi korban sekeluarga.

“Alhamdulillah atas kesempatan yang diberikan oleh Allah kita bisa hadir  untuk menjenguk salah satu saudara kita warga Lampaseh Kota yang ditimpa musibah kebakaran. Sudah selayaknya ketika ada musibah, kami menyerahkan zakat yang dikelola oleh Baitul Mal. Semoga ke depan Bapak Antoni, bisa kembali beraktifitas,” kata Aisyah yang juga mantan kepala sekolah Fajar Harapan.

Pemilik rumah, Antoni menyambut kedatangan rombongan Baitul Mal Kota Banda Aceh dengan penuh haru. Ia juga menceritakan kronologis kebakaran yang terjadi pada Minggu (25/7/2021) malam hari itu telah menghanguskan satu unit bangunan rumah permanen yang ditempati bersama istri dan kedua anaknya yang sudah bersekolah di SMP dan SD.

Saat kejadian ia sedang tidak berada di tempat, Antoni yang sehari-hari berjualan di kios kecil miliknya itu sedang melakukan perjalanan pulang ke kampung asalnya di Tiro Pidie. Sesampai di Seulimum baru ia mendapat informasi bahwa rumah yang selama ini disewanya dilahap si jago merah. Dugaan sementara akibat arus pendek namun hal ini sedang dalam penyelidikan.

Di waktu yang sama, Camat Kuta Raja, Arie Januar  mengucapkan terimakasih atas respon cepat Baitul Mal Kota Banda Aceh. Menurutnya korban merupakan warga yang aktif dan termasuk salah satu Linmas di Lampaseh Kota

“Alhamdulillah, saya  sangat mengapresiasi Baitul Mal Kota Banda Aceh atas respon cepatnya dalam membantu warga saya yang terimpa musibah ini. Bantuan ini sangat membantu korban dan semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Arie.

Sementara Ketua PPG Lampaseh Kota, Syarbaini Alba berpesan, kepada korban kebakaran dan keluarganya untuk tabah menghadapi musibah ini. “Ke depannya kita harapkan untuk lebih berhati-hati yang namanya api yang kecil jadi kawan, kalau yang besar jadi lawan,” pesannya.

Ia menjelaskan rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah sewa Gampong Lampaseh Kota yang dibangun dari APG gampong tersebut.(MR)

 

Facebook Comments