Perkuat Diseminasi Informasi Kota Banda Aceh, Diskominfotik Lakukan Roadshow ke Tiap OPD

Banda Aceh – Dalam upaya memperkuat penyebarluasan informasi kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintahan Kota Banda Aceh kepada publik, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) melakukan Roadshow ke tiap OPD.

Roadshow ini dilakukan dengan harapan terjalinya sinergitas antar OPD di jajaran  Pemerintahan Kota Banda Aceh.

Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM, Selasa (27/07/2021) mengatakan bahwa sesuai UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, bahwa hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.

“Selain amanah Undang- undang, penyebarluasan informasi dalam bentuk berita kepada publik, merupakan salah satu bentuk terbukaan informasi yang dapat kami lakukan di masa pandemi seperti sekarang ini,” katanya.

Sementara itu kabid Pengelolaan Informasi Publik Diskominfotik Rahadian ST mengatakan, pada hari ini tim pemberitaan telah melakukan kunjungan ke tiga OPD yaitu, DLHK3 Kota Banda Aceh, DPMG Kota Banda Aceh, dan Kesbangpol Kota Banda Aceh dan bertemu dengan para Sekretaris OPD masing-masing.

“Selama ini tim pemberitaan yang ada pada dinas kita telah melakukan pendampingan dalam bentuk distribusi berita pada tiap OPD dalam pemerintah Kota Banda Aceh,” ujarnya seraya menambahkan bahwa roadshow yang dilakukan ini merupakan bagian dari evaluasi internal dalam penyebaran informasi.

“Roadshow ini merupakan bentuk koordinasi dinas kita ke OPD lainnya, dengan harapan tersedia informasi kegiatan OPD kepada publik. Dan tidak menutup kemungkinan kita membuat penguatan kepada tiap OPD dalam pemerintah Kota Banda Aceh dalam bentuk pemberitaan,” tutupnya. (Rat/Hz)

Facebook Comments