Diskominfotik Lakukan Penyembelihan Kurban dan Silaturrahmi Bersama Pegawai

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh melakukan penyembelihan hewan kurban pada Rabu (21/07/2021) di Lingkungan Kantor Tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Banda Aceh, Fadhil, S.Sos, MM  mengatakan penyembelihan hewan kurban tersebut sebagai wujud meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, sehingga di kantornya dapat berkurban dua lembu.

“Ada dua lembu yang kita kurbankan, satu lembu kita serahkan ke Pemko  untuk  diserahkan ke Komplek Rusunawa dan satunya lagi kita kurban di Lingkungan Kantor dan kita bagi-bagi juga untuk seluruh pegawai,” kata Fadhil.

Dikesempatan yang sama, kata Fadhil  pihaknya juga mengadakan silaturrahmi dan makan-makan bersama dengan seluruh pegawai sebagai upaya dalam menjalin kebersamaan antar pegawai dengan menerapkan protokol kesehatan.

Di depan semua pegawainya Fadhil mengutarakan, bahwa ibadah kurban tersebut ada hikmah yang harus diambil yaitu hikmah keikhlasan, kesabaran dan ketaatan serta hikmah berbagi sebagai rasa solidaritas sesama umat terlebih momen ini selaras dengan situasi sekarang ini karena pandemi Covid-19.

“Dari Nabi Ibrahim mencontohkan keikhlasan untuk mengorbankan anak yang dicintainya di jalan Allah dan berbagi daging kurban sehingga semua dapat merasakan daging meskipun sedang pandemi Covid-19,” tutup Fadhil.(Rid/Hz)

Facebook Comments