Empat Tahun Menjabat Walikota, Ketua PUSDA Aspresiasi Kinerja dan Terobosan Aminullah Usman

Banda Aceh –  Ketua Pusat Studi Pemuda Aceh ( PUSDA) Heri Safrijal menyampaikan bahwa dirinya mengapresiasi kenerja dan terobosan walikota Banda Aceh , H. Aminullah Usman dinilai telah memberikan pikiran dan sumbangsih untuk kemajuan kota.

Hal ini disampaikan Heri disela- sela wawancara media, tentunya banyak hal positif selama 4 tahun kebelakangan ini, prestasi-prestasi pemerintah kota yang diberikan oleh pemerintah pusat dan provinsi dengan sendirinya membuktikan hal tersebut seperti pencapaian opini Wajar Tanpa Pengucualian (WTP) oleh BPK RI secara berturut-turut ‘ indeks pembangunan sumberdaya manusia (IPM) yang terbaik secara nasional.

“Dan tentu juga terealisasinya program-program pro rakyat yang direncanakan ketika masa masa kompaye, tentunya sebagi ekonom senior, pak wali berperan sangat besar dalam membantu perekonomian Masyarakat menengah kebawah dengan program-program yang mempunyai multiplayer affect, terutama dalam masa pendemi COVID-19 ini . Merupakan sumbangsih nyata dari walikota Banda Aceh, ” ujar Heri, Rabu (7/7/21)

Heri melanjutkan bahwa kepemimpinan Aminullah juga mempunyai peran besar dalam keberhasilan kota berbenah dengan cara persuasif.

Menurut Heri, pemindahan Pasar Peunayong ke Pasar Al Mahirah Lamdingin merupakan suatu terobosan yang tidak mudah yang menjadi pilihan Aminullah Usman. Setelah puluhan tahun, Peunayong menjadi pusat masyarakat berbelanja ikan, daging, unggas, sayur serta bumbu masak, pada tanggal 24 Mei 2021, Pasar Peunayong resmi pindah ke Pasar Al Mahirah Lamdingin.

“Sebagaimana diketahui bersama, bangunan pasar lama yang berada di kawasan Peunayong tidak layak lagi karena kumuh, tidak tertata dengan rapi dan sering menimbulkan kemacetan. Tempat ini akan ditata kembali menjadi kawasan pusat kuliner sebagai penunjang destinasi wisata yang baru di Kota Banda Aceh, ” sambung Heri.

Kata Heri, pasukan orange DLHK3 yang dari subuh sampai malam memastikan kota tetap bersih dan jndah, ditambah lagi kesiapan TIM Reaski Cepat Dinas PUPR dalam merespon keluhan masyarakat terkait kerusakan infatruktur publik.

“Tentu kunci dalam keberhasilan bapak Aminullah adalah kumunikasi yang intens yang dilakukan oleh kepada seluruh stakeholder, Tokoh masyarakat , Politisi, TNI dan Polri, ulama dan sampai saat ini dapat menjalankan fungsi dan tugasnya secara baik,” urai Heri.

Namun demikian, mantan Sekjend BEM USK ini meminta prestasi-prestasi tersebut tidak membuat pemko terlena, melainkan harus terus meningkatkan pengawasan agar program-progran yang di rencanakan berjalan baik.

” Saat pendemi covid-19 ini saya menyarankan pemko agar tidak bosan-bosan melakukan sosialisasi agar protokol kesehatan dapat dilaksanakan ditengah masyarakat Banda aceh,” harapnya.

Ia juga mengucapkan selamat atas empat tahun kepemimpinan Walikota dan wakil walikota, semoga satu tahun terakhir ke depan dapat memberikan inovasi dan perubahan untuk Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah.[]

Facebook Comments