Sumut Pelajari Best Practice PDAM Tirta Daroy

Banda Aceh – Komisi C DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama PDAM Tirtanadi Sumut melakukan kunjungan kerja ke PDAM Tirta Daroy Banda Aceh pada Kamis, 29 April 2021, di kantor utama kawasan Jalan Tgk Daud Beureueh.

Dalam lawatannya, belasan rombongan dari sumut yang dipimpin Ketua Komisi C DPRD Sumut, Benny Harianto S datang melirik bagaimana praktik terbaik (Best Practice) PDAM Tirta Daroy dalam mengelola air bersih di kota Gemilang.

Dirut PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub, didampingi Dirtek Irwandi dan Dirkeu Samirul, menyambut baik kedatangan pihak DPRD Sumut dan PDAM Tirtanadi.

Ampon Aiyub–sapaan akrab T Novizal Aiyub–dihadapan peserta memaparkan langsung bagaimana Tirta Daroy bangkit mulai pasca bencana Tsunami 2004 silam, hingga kini telah mencapai 50 ribuan pelanggan.

“Kami selalu utamakan pelayanan prima bagi pelanggan setia. Mendukung supply air hingga ke pelosok kota, kita juga telah membangun reservoir,” katanya.

Ketua Komisi C DPRD Sumut, Benny Harianto S turut menyampaikan apresiasinya kepada Tirta Daroy yang konsisten mengembangkan sumber air bersih bagi pelanggannya.

“Kita hari ini berdiskusi bersama berbagi pengalaman dan ide-ide baru dalam mengelola perusahaan air bersih ini,” ujarnya.

Tirtanadi yang kini dipimpin Dirut Kabir Bedi seperti yang diketahui memiliki tantangan dalam meningkatkan pelayanan. Untuk itu, pihaknya pun datang ke Banda Aceh mempelajari PDAM Tirta Daroy yang telah mampu mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu.(riz)

 

Facebook Comments