Rapat Evaluasi Covid-19, Aminullah Tegaskan Forkopimda Harus Kembali Bergerak

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S. E, Ak. MM mengajak seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk terus meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan dan razia di pusat perbelanjaan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S. E, Ak. MM dalam rapat evaluasi mengenai situasi Covid-19 di pendopo setempat, Jumat (23/4/2021).

Rapat yang turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Ketua DPRK, Kajari, Kepala SKPD terkait dan seluruh camat ini dilakukan dalam rangka membahas terkait Covid-19 yang mengalami peningkatan kasus di Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan bahwa hal ini diingatkan agar ada tanggung jawab bersama baik dari pemerintah maupun tanggung jawab dari pemilik pusat perbelanjaan dan juga masyarakat sebagai yang menjalankannya.

“Kita yang mengawasi dan masyarakat mengindahkan dengan tetap menegakkan Perwal 51 Tahun 2020, kita berharap semua lebih aktif, camat harus turun ambil perannya buat pemberitahuan kepada semua warkop supaya menutup warkopnya di jam 12 malam,” kata Aminullah.

Ia mengatakan bahwa ini dijalankan sesuai instruksi gubernur bahwa selama puasa cafe dan restaurant buka dari jam 21.30 sampai jam 24.00.

“Melihat bulan puasa bahwa pelanggaran prokes semakin banyak dan tidak peduli terutama memakai masker. Padahal sebelum puasa kita sudah mulai membaik,” jelasnya.

“Oleh sebab itu kita sudah mengeluarkan imbauan baik kegiatan apapun termasuk larangan buka puasa maupun kegiatan lainnya yang mengundang terjadinya pelanggaran prokes,” tambah Aminullah.(Hus/Hz)

Facebook Comments