Kemendikbud Lakukan Monev ke Beberapa SD di Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Direktur Sekolah Dasar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dra. Sri Wahyuningsih M.Pd melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Beberapa SD di Kota Banda Aceh diantaranya SDN 35, SDN 67, SDN 72 dan SDN 54, Kamis (22/04).

Kunjungan tersebut disambut Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri. S.Pd. M.Pd. didampingi Kabid Pembinaan SD Jailani Yusti S.Ag. M.Pd.

Sri Wahyuningsih menjelaskan, pelaksanaan monev ini dilakukan untuk melihat dan memastikan kesiapan sekolah dalam menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) pada awal semester nanti, dan hasil monev ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi Direktorat Sekolah Dasar Kementrian Pendidikan RI.

Menurutnya, secara keseluruhan Sekolah Dasar di Kota Banda Aceh sudah baik dan siap melaksanakan PTM, pendemi Covid-19 ini belum berakhir oleh sebab itu jangan lengah sedikitpun menjaga Prokes agar jangan sampai terjadi klaster baru nantinya di sekolah-sekolah

Selanjutnya, Dra. Sri Wahyuningsih. M.Pd. meminta kepada Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh untuk memastikan seluruh guru sudah dilaksanakan vaksin semua, guna meminimalkan penularan Covid-19 ini.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri S.Pd. M.Pd. mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Direktur Sekolah Dasar Ke Kota Banda Aceh.

“Hasil monev ini nanti akan kami bawa pada rapat rutin K3S untuk ditindak lanjuti perbaikan seperti tingkat kebersihan ruang UKS, ruang belajar, ventilasi udara, kantin sekolah dan data kesehatan siswa,” ujarnya.

Selanjutnya Sulaiman Bakri juga meminta kepada seluruh Kepala Sekolah untuk selalu konsisten menjalankan Prokes yang ketat.

“Jangan sampai pagi saat siswa datang prokes dijalankan tetapi saat siswanya pulang tidak diterapkan prokesnya lagi,” pungkasnya.(TM/Hz)

Facebook Comments