SMPN 6 Banda Aceh Lantik Satgas dan Duta Anti Narkoba Serta Penguatan Literasi di Sekolah

Banda Aceh – SMPN 6 Banda Aceh mengadakan kegiatan Pelantikan Satgas dan Pengukuhan Duta Anti Narkoba Serta Penobatan Duta Literasi dan Launching Buku Karya Siswa SMPN 6 Banda Aceh pada Selasa, 20 April 2021 bertempat di Aula Serba Guna SMPN 6 Banda Aceh.

Kepala Sekolah SMPN 6 Banda Aceh Syarifah Nargis, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, pemilihan duta anti narkoba dan pengukuhan Satgas ini  merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah.

“Setiap kita harus mengambil peran, sekecil apapun agar generasi kita mendatang terhindar dari narkoba,” kata Syarifah.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda Putra, S.T,MM,M.T yang didampingi Plt Sub Koordinator P2M Susi Erlita, S.KM turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kota Banda Aceh memberikan apresiasi dan dukungan kepada SMPN 6 Banda Aceh yang telah melaksanakan program Pemilihan Duta Anti Narkoba serta pengukuhan Satgas Anti Narkoba SMPN 6 Banda Aceh.

“Alhamdulillah ini menjadi pelopor di Banda Aceh dan juga Aceh dalam upaya menciptakan Sekolah Bersinar, membentuk satgas dan memilih Duta Anti Narkoba,” pungkas Hasnanda.

Pengukuhan Duta Anti Narkoba sekaligus pelantikan Satgas Anti Narkoba SMPN 6 Banda Aceh dilakukan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh atas nama Walikota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Pemerintah Kota Banda Aceh yang dibacakan oleh Kadis Dikbud Kota Banda Aceh sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif untuk menciptakan generasi Banda Aceh  ke depan lebih.

“InsyaAllah upaya Bersama kita menjadi Kota Gemilang Bersinar. Terima kasih dukungan BNN dan pelopor oleh SMP Negeri 6 Banda Aceh,” Kata Saminan atas nama Wali Kota Banda Aceh.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penobatan Duta Literasi dan Launching buku karya siswa SMPN 6 Banda Aceh yang berjudul “Satu Hari Indah Terakhir” oleh Dr. Saminan, M.Pd atas nama Wali Kota Banda Aceh.

Menurutnya, kedepan kegiatan literasi harus lebih digalakkan agar kompetensi siswa dapat lebih berkembang.

“Mulai sekarang kita tidak lagi mengajarkan lima tambah lima sepuluh, tapi bagaimana proses terjadinya sepuluh itu,” kata Saminan.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 6 Banda Aceh.

“Kita mengadakan kegiatan-kegiatan positif seperti kelas literasi sebagai salah satu upaya agar siswa terhindar dari narkoba. Harapannya ke depan kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun,” kata Syarifah.

Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim SMPN 6 Banda Aceh yang merupakan sedekah atau sumbangan dari keluarga besar SMPN 6 Banda Aceh. (Rat/Hz)

Facebook Comments