Camat, Sekcam dan Kapolsek Jaya Baru Terima Vaksin    

Banda Aceh – UPTD Puskesmas Jaya Baru Kota Banda Aceh melakukan vaksinasi Covid-19 kepada Camat Jaya Baru, Sekcam dan Kapolsek beserta anggota, Rabu (24/03/21).

Camat Jaya Baru T. M. Syukri Wardhana, S.STP, M.Si menyampaikan pelaksanaan ini disesuaikan dengan jadwal vaksinasi covid-19 di Puskesmas Jaya Baru.

“Ini sebagai motivasi kepada masyarakat Jaya Baru untuk membentengi diri dan bersedia untuk datang  ke puskesmas dan mendaftarkan diri secara sukarela,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Jaya Baru AKP Dewi Maulidar, S.Sos, M.Si  mengatakan sangat mendukung program ini, setelah acara DIMATA SEKEJAB yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

“Saya berkomitmen untuk mengikuti vaksinasi di puskesmas yang merupakan bagian dari pelayanan kesehatan di kecamatan dan menjadi contoh bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Jaya Baru Rina Arlini SKM., M.Kes merasa sangat berterimakasih kepada Camat dan Kapolsek, merujuk hasil Diskusi Masalah Kesehatan di Sekitar Kecamatan Jaya Baru (DiMaTa SeKeJab), mendukung program ini dan bersedia mengikuti prosedur.

Adapun proses pelaksanaan vaksinasi saat ini sedikit berbeda dari sebelumnya karena sediaan kali ini multi dosis bukan single dosis.

Tim vaksinasi dari puskesmas, katanya, harus mendata dan mengumpulkan beberapa calon penerima vaksin agar tepat penggunaan dan sesuai target.(TM/Hz)

Facebook Comments