Kebakaran 2 Unit Bus Scania Simpati Star Berhasil Dipadamkan

Banda Aceh– Dua unit bus Scania Sempati Star di Terminal Batoh Jalan. Mr.Mohd Hasan Gampong Batoh Kecamatan Luengbata Kota Banda Aceh terbakar. Kedua bus tersebut habis dilalap si jago merah sekitar pukul 15:00 wib, Sabtu (20/3/21).

Informasi yang dihimpun dari saksi teknisi bus mengatakan bahwa bus dengan nomor polisi BL 7977 AA baru sampai semalam dari Medan dan pagi tadi ada perbaikan disistem eletrik pendingin AC namun kondisi bus tidak dihidupkan mesin.

Selang beberapa saat menjelang pukul 14.30 wib pekerja dan teknisi makan siang dan terlihat dari warung nasi asap mengepul dari Bus yang sedang dalam perbaikan tersebut.

Api membesar dan menjalar ke bus di sampingnya yang sedang parkir dalam keadaan rusak/mogok. Para teknisi dan warga disekitar panik meminta bantuan piket perhubungan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima via telepon darurat 0651 – 113 pukul 15.00 wib, Drs Rizha, MM selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam 5 unit tiba pada pukul 15.05 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Sekiranya pukul 15.40 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, sehingga selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 16.37 wib.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, Polsek Luengbata di back up Polresta Banda Aceh, personil Kodim, Koramil setempat , relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian. 

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga dari korseleting eletrik pendingin AC Bus namun perkembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(dba)

 

Facebook Comments