Disdik Dayah Banda Aceh Telah Divaksinasi Covid-19

Banda Aceh – Gerakan Vaksin Covid-19 di lingkungan Pemko Banda Aceh berjalan dengan sukses. Seluruh Pejabat Eselon II dan Eselon III dilakukan vaksinasi serentak di RSUD Meuraxa, sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kamis 18 Maret 2021 Disdik Dayah resmi divaksin jenis Sinovac di RSUD Meuraxa, Banda Raya.

Penerima vaksin Covid-19 pertama di lingkungan Disdik Dayah Banda Aceh adalah Kepala Disdik Dayah Alizar Usman, S.Ag, M.Hum, Sekretaris Dayah Muchlis, S.Sos, MM, Kabid SDM dan Manajemen Muhammad Syarif, SHI, M.H, Kabid Sapras dan Pengembangan Zainura, SE, M.Si.

Kepala Disdik Dayah Banda Aceh, Alizar Usman mengajak seluruh ASN Kota Banda Aceh agar menyukseskan kegiatan vaksinasi, InsyaAllah steril karna sebelum divaksin dilakukan screening kesehatan oleh tenaga vaksinator terlatih.

“Kami juga berharap dukungan para pimpinan dayah agar program ini berjalan dengan lancar,” kata Alizar.

Lanjutnya bahwa, sesuai SOP vaksinasi, proses vaksinasi dilakukan dalam empat tahapan. Tahapan pertama yaitu pendaftaran, kedua screening, ketiga pemberian vaksin, keempat konsultasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), dan menunggu selama 30 menit sambil dipantau oleh tenaga kesehatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan juga berhati-hati dalam menerima informasi atau berita yang tidak benar (hoax) mengenai Vaksin Covid-19 ini. Ternyata vaksin itu baik dan tidak berisiko,” ungkapnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments