Disdik Dayah Banda Aceh Apresiasi Pimpinan Balai Pengajian Atas Ketepatan Pengembalian Borang Kuesioner

Banda Aceh – Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh apresiasi kepada seluruh pimpinan balai pengajian yang telah mengembalikan borang kuesioner data balai pengajian sesuai format dari Provinsi Aceh secara tepat waktu.

Kepala Disdik Dayah Alizar Usman, M.Hum melalui Kabid SDM dan Manajemen Muhammad Syarif, S. HI M.H Jumat (26/2/2021) mengatakan bahwa pengisian kuesioner balai pengajian sesuai standar Provinsi Aceh telah dimanfaatkan dengan baik oleh para pimpinan balai pengajian di Kota Banda Aceh.

“Untuk itu kita berikan apresiasi, karena baru Banda Aceh yang telah mengembalikannya lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan,” kata Syarif.

Lanjutnya bahwa pengembalian data borang kuesioner balai pengajian diserahkan langsung oleh Saiful Bahri, S.Ag Kasi Manajemen kepada Kepala Disdik Dayah Aceh Zahrol Fajri, S.Ag, M.

“Alhamdulillah lebih cepat selesai karena sejak surat yang dilayangkan oleh Disdik Dayah Aceh nomor 451.44/080 tanggal 15 Februari 2021 terkait pemutakhiran data Balai Pengajian, Disdik Dayah Banda Aceh langsung meresponnya dengan melakukan asistensi pengisian kuesioner kepada pimpinan balai pengajian,” ungkapnya.

Syarif menambahkan bahwa setelah mengisi kuesioner sesuai fakta yang ada, dilanjutkan dengam dilakukannya vefikasi faktual oleh pejabat Disdik Dayah Aceh.

Borang kuesioner data balai pengajian ini dianggap penting dalam rangka penguatan kelembagaan dan tata kelola Balai Pengajian di Banda Aceh.

Oleh sebab itu Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh melakukan program pemutakhiran data Balai Pengajian Tahun 2021 sesuai Form Kuisioner yang disepakati antara Disdik Dayah Aceh dengan Disdik Dayah Kab/Kota.

“Program pemutakhiran data balai pengajian dilakukan dalam rangka sinergisitas Elektronik- Data Tunggal Dayah Aceh (e-Datuda),” pungkasnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments