Danpuspomad Sambangi PLTD Apung

Dispar Kota Banda Aceh Pastikan Penerapan Prokes Berjalan Lancar

Banda Aceh – Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad) Letnan Jenderal TNI Dodik Wijanarko dalam kunjungan kerjanya ke Aceh menyambangi destinasi wisata PLTD Apung di Gampong Punge Blang Cut, Kota Banda Aceh, Senin (11/1/2021).

Kehadiran Danpuspomad bersama rombongan disambut langsung oleh jajaran pegawai di Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, ia merasa takjub dengan salah satu situs tsunami terpopuler di Kota Banda Aceh itu.

“Saya membayangkan betapa luar biasa dahsyat sehingga ini tidak hanya untuk kita lihat tapi juga memberikan pelajaran karena kejadian-kejadian seperti itu mungkin saja di kemudian hari atau berapa puluh tahun lagi terjadi,” katanya.

Untuk itu ia berharap, masyarakat dapat belajar dari pengalaman yang telah terjadi dengan sadar akan pentingnya mempelajari strategi mitigasi bencana.

“Budaya kita tahu bagaimana menyelamatkan diri kalau ada hal-hal itu, itu yang perlu disosialisasikan ke semua masyarakat Aceh khususnya dan daerah-daerah lain, yang jelas apa yang disampaikan pemerintah daerah juga BNPB pusat atau di daerah (harus diikuti) karena itu bermanfaat” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar melalui Kabid Ekonomi Kreatif Sabri TS mengatakan, pihaknya memastikan kunjungan Danpuspomad ke PTLD Apung berjalan sesuai protokol kesehatan, seperti bekerja sama dengan BPBD Kota Banda Aceh melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi wisata tersebut.

“Maka yang pertama lokasi harus disiapkan steril sesuai protokol kesehatan kemudian juga menerapkan 3M,” ungkapnya. (Ah/MA)

Facebook Comments