Damkar Padamkan Kebakaran Akibat Kebocoran Regulator di Gampong Jawa

Banda Aceh – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan memadamkan kebakaran yang disebabkan kebocoran tabung gas LPG di Gampong Jawa, Kota Banda Aceh Jumat (08/01/21).

Informasi kebakaran diterima oleh pihak DPKP Kota Banda Aceh via telepon darurat 0651 – 113, pukul 11.35 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs. Rizha MM menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam Pos Keudah 1 unit, tiba pada pukul 11.40 WIB, (tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan).

Adapun informasi yang dihimpun dari saksi pemilik rumah Darmawati menyatakan bahwa ia sedang memasak namun terlihat olehnya api menjalar dari kompor menuju selang gas regulator LPG dan seketika itu saksi menjadi panik dan berusaha memadamkan dengan kain yang dibasahkan namun upaya tersebut tidak berhasil sehingga saksi memanggil suaminya untuk menghubungi pihak DPKP.

“Sampai petugas di lokasi selanjutnya dilakukan langkah-langkah pengamanan kebocoran tabung gas LPG tersebut sehingga selesai petugas bekerja dan kembali ke posnya sekiranya pukul 12.00 WIB,” ujarnya.

Tidak hanya itu, saat proses pemadaman turut dibantu Polsek Kuta Raja di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil setempat serta dukungan komunikasi relawan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran disebabkan oleh kebocoran gas pada tabung gas LPG,” pungkas Rizha.(TM/Hz)

Facebook Comments