Wakil Wali Kota Harap MTQ menjadi Ajang Mensyiarkan Agama

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengatakan bahwa ajang MTQ merupakan salah satu perjuangan dalam mensyiarkan Islam. Hal ini disampaikannya pada saat memimpin rapat persiapan MTQ se provinsi Aceh, di Ruang Rapat Wakil Wali Kota.

Rapat perdana yang dihadiri oleh Plt Sekda Kota Drs. Muzakkir Tulot, MSi, Kepala Dinas Syariat Islam (DSI), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Dayah, dan perwakilan dinas lainnya.

“Juara umum MTQ ini adalah salah satu perjuangan kita terhadap agama. Makanya, saya sangat berharap agar ini dijadikan sebagai prioritas. Sebagaimana pilar kota kita yang pertama adalah agama,” ujar pria yang akrab disapa Chek Zainal ini pada Jumat (4/12/20).

Zainal mengaku berduka ketika Kota Banda Aceh turun peringkat pada MTQ yang lalu. “Ini sangat serius untuk mendapatkan juara umum di MTQ tingkat provinsi. Ini adalah target wali kota yang dititipkan kepada kita semua,” sebutnya.

Untuk itu, Chek Zainal berharap kepada seluruh tim yang terlibat agar dengan serius mempersiapkan segalanya. “Ini bukan hanya untuk meraih juara tetapi juga beribadah dan berdakwah,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Plt Sekda Drs. Muzakkir Tulot MSi untuk menggemakan kegiatan MTQ ini semeriah mungkin baik dalam pelaksanaannya maupun dalam kegiatan seleksi peserta.

“MTQ ini harus kita meriahkan sebesar mungkin karena ini adalah gema Islam dalam bingkai Syariah,” katanya. (Hz)

Facebook Comments