Wali Kota: Pro Bergemilang dan Propamen Akan Terus Berlanjut

Banda Aceh – Ada sebuah kabar gembira bagi warga Kota Banda Aceh disampaikan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, SE.Ak, MM. Aminullah mengatakan bahwa Program Bedah Rumah Gemilang (Pro Bergemilang) dan Program Pembiayaan Pemuda Entrepreneur (Propamen) dari Pemerintah Kota Banda Aceh akan terus berlanjut.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Aminullah saat memberikan sambutannya pada acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Banda Aceh Periode 2020-2023 di Amel Convention Hall Banda Aceh, Senin (30/11/2020) malam.

Aminullah berharap kedepan, dengan dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) akan dapat memberikan bantuan yang lebih maksimal lagi kepada masyarakat.

Aminullah juga menyebutkan bahwa upaya mengentaskan rumah tidak layak huni ini telah berkontribusi dalam penurunan angka kemiskinan sebesar 0,26, dari 7,22 persen menjadi 6,96 persen. Dan saat ini, katanya, hanya Banda Aceh yang masuk zona hijau angka kemisikinan di Aceh, yakni di bawah 10 persen.

Mengawali sambutannya, Aminullah mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Banda Aceh Periode 2020-2023.

“Saya berharap semua mempunyai komitmen yang kuat untuk memajukan organisasi ini, serta dapat bersinergi dengan pemerintah kota dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kota Banda Aceh.”

Wali Kota juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pengurus demisioner periode sebelumnya, yang telah membawa harum nama Pemuda Kota Banda Aceh hingga mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemuda Indonesia sebagai kota layak Pemuda.

Dalam rangka memutus rantai penularan covid-19 di Banda Aceh, Wali Kota Aminullah yang belum lama ini baru selesai menulis sebuah buku berjudul Ala Aminullah Perangi Rentenir ini meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Dikatakannya, setelah perwal 51 dikeluarkan covid-19 di Banda Aceh langsung turun drastis. Di Banda Aceh, katanya, minggu lalu sampai minggu ini tidak ada yang meninggal dan tidak ada tenaga medis yang terkena covid.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Aminullah juga sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Kota Banda Aceh yang akan berlangsung Selasa (1/12/2020) di gedung ITLC. (MA)

 

Facebook Comments