Disdikbud Kota Banda Aceh Bersinergi dengan Dinsos Dalam Tagana

Banda Aceh – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersinergi dengan Dinas Sosial melakukan kegiatan TMS (Tagana Masuk Sekolah) untuk menyiapkan generasi sadar bencana sejak dini.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan turut dihadiri Kadis Dikbud Saminan Ismail, Sekdis Dinsos, Bukhari, S.Sos berserta rombongan di SD Negeri 37 Kota Banda Aceh. Kamis (19/11).

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyebutkan Edukasi Mitigasi Bencana sangatlah penting dilakukan sejak dini karena bencana bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Pemerintah Kota Banda Aceh juga telah melakukan beberapa program kegiatan mitigasi bencana membuat peta evakuasi, membangun dan memperbaiki ruas jalan yang mendukung akses evakuasi, menyebarkan informasi dan sejenisnya, menentukan lokasi evakuasi, serta melakukan simulasi kebencanaan,” tuturnya. dan

Wali Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Aceh melalui Dinas sosial yang peduli terhadap Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Dr. Saminan Ismail, M.Pd mengatakan, program Tagana Masuk Sekolah merupakan program awal untuk mengajarkan kepada anak-anak SD mengenal dasar-dasar kebencanaan.

Lanjutnya, Tagana Masuk Sekolah merupakan upaya pemerintah terkait kewaspadaan bencana.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, S.Pd., M.Pd mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengedukasi bagi masyarakat terutama guru dan siswa yang berada disekolah agar tanggap menghadapi bencana yang tidak kita inginkan.

“Kapan bencana akan datang itu sulit diprediksi. Namun pengetahuan kebencanaan mutlak diperlukan,” pungkasnya. (TM/Mah)

Facebook Comments