Pemko Serahkan Bantuan Peralatan Usaha Bagi Pelaku Industri di Banda Aceh

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya dalam mendorong tumbuh kembangnya perindustrian dan usaha kecil menengah untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang berbasis masyarakat di Banda Aceh.

Dalam hal ini melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker ) Kota Banda Aceh menyerahkan Bantuan Peralatan Usaha Bagi Para Pelaku Usaha Industri Kecil Di Kota Banda Aceh yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin dan Anggota DPRK M. Arifin, Selasa (17/11/2020) di Kantor Disnaker.

Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin mengatakan masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut agar memaksimalkan penggunaannya untuk mengembangkan perindustrian usaha kecil menengah di Banda Aceh.

“Bantuan ini agar dimanfaatkan secara maksimal penggunaannya sehingga kedepan program ini terus berlanjut dan diharapkan usaha kecil menengah ini bisa tumbuh berkembang di Banda Aceh sehingga bisa menghidupkan keluarga masing-masing,  juga bisa go internasional artinya produknya bisa kita pasarkan minimal produknya bisa jadi sampel pada pameran-pameran di luar Banda Aceh,” kata Zainal.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh, Mairul Hazami, SE, M. Si mengatakan bantuan yang diberikan tersebut merupakan program rutin Disnaker yang diserahkan secara bertahap untuk meningkatkan usaha kecil  menengah untuk menghilangkan para pengangguran sehingga dapat bekerja.

Mairul menjelaskan, bantuan yang diserahkan hari ini merupakan perlengkapan usaha kopi dan perlengkapan usaha menjahit.

“Ada dua paket untuk peralatan usaha kopi dan kopi espresso untuk usaha kopi di Kecamatan Lueng Bata, satu paket peralatan usaha menjahit untuk kelompok usaha menjahit di Kecamatan Meuraxa, satu paket mesin jahit dan mesin obras untuk kelompok usaha menjahit di Kecamatan Syiah Kuala serta satu paket peralatan mesin jahit serbaguna untuk kelompok usaha di Kecamatan Jaya Baru,” jelas Mairul.

Senada dengan pemko, Yudi Anjaya salah satu pemilik coffee shop yang mendapat mesin espresso di Banda Aceh mengatakan dengan bantuan peralatan tersebut dapat mendukung UMKM di Banda Aceh yang berkesinambungan dengan program pemerintah kota.

“Saya sangat apresiasi terhadap program pemerintah dengan adanya UMKM dapat membantu program pemerintah, saya berharap kedepan pemko dapat melanjutkan program ini terus berkesinambungan dengan UMKM di Banda Aceh,” tutup Yudi. (Rid/Mah)

Facebook Comments